Analisis Harga Produk

Analisis harga produk bertujuan untuk mengidentifikasi jika terjadi perubahan harga beli/modal dan memberikan rekomendasi untuk menyesuaikan harga jual agar markup produk tetap terjaga. Pengguna dapat memilih harga pembanding dalam analisis ini yaitu berupa harga pokok terakhir atau referensi harga pokok yang diisi di master produk. Analisis dilengkapi juga dengan rekomendasi harga jual yang bertujuan untuk menjaga markup produk.

Disini, sistem Apotek Digital tidak mengubah harga jual secara otomatis. Namun, sistem memberikan rekomendasi jika terjadi perubahan harga pokok. Jika pengguna menyetujui rekomendasi perubahan harga, maka klik action Terapkan’ untuk mengganti harga jual sesuai dengan rekomendasi sistem. Pengguna juga bisa menandai terlebih dahulu dengan memberikan checklist di kiri nama produk untuk menyetujui perubahan harga sekaligus beberapa produk. Pengguna juga mengabaikan rekomendasi dengan mengklik tanda titik tiga di kanan produk, lalu klik ‘Abaikan‘. Data bisa diexport ke dalam file excel dengan mengklik ‘Export’.

Repot jika harus menyesuaikan harga jual produk satu per satu? Anda bisa menyesuaikan harga sekaligus menggunakan template excel. Caranya klik ‘Export‘ untuk mendownload data analisis harga terakhir, lalu klik ‘Import‘. Ikuti petunjuk untuk menyalin rekomendasi sistem ke kolom harga produk. Jika sudah disesuaikan, maka file tersebut diupload dengan mengklik ‘Import’ > ‘Saya Mengerti’ lalu upload file tersebut.

Untuk melihat detail fitur Analisis Harga dapat dilihat di video tutorial berikut :

Powered by BetterDocs