Perpindahan Stok

Perpindahan atau mutasi stok di aplikasi Apotek Digital merupakan keluar – masuknya persediaan tanpa melalui transaksi penjualan/kasir maupun pembelian.

Melihat Data Perpindahan Stok #

Pengguna dapat melihat stok yang dipindahkan baik keluar-masuk dalam rentang waktu tertentu. Untuk melihat detail transaksi perpindahan klik ‘Detail‘. Terdapat resume total dan jumlah transaksi. Data dapat diexport ke dalam format Excel dengan mengklik ‘Export‘.

Melakukan Perpindahan Stok #

Untuk melakukan perpindahan dapat dilakukan dengan memilih produk langsung dari sistem atau input sekaligus menggunakan template excel.

Langsung Melalui Aplikasi #

Pengguna dapat memindahkan stok (mutasi stok) melalui action +Pindahkan Stok’. Jenis mutasi stok diantaranya mutasi masuk (penambahan stok, misal dari hibah atau pemberian dari apotek cabang lain), mutasi keluar (pengurangan stok, pemberian ke apotek cabang lain), dan mutasi antar gudang. Lalu isikan informasi seperti gudang asal/gudang tujuan, tanggal mutasi, dan produk yang dipindahkan. Setelah selesai, klik ‘Simpan‘. Untuk melihat detailnya klik ‘Detail‘.

Input Sekaligus Melalui Excel #

Untuk menambahkan perpindahan/mutasi stok sekaligus dilakukan dengan mengimport file sesuai template Microsoft Excel dari Apotek Digital. Klik ‘Import’, kemudian Anda akan diminta untuk mendownload template untuk dilengkapi. Isi template sesuai dengan format (tidak diperkenankan untuk mengubah format template). Untuk menguplod file, klik/centang ‘Saya Mengerti’ dan pilih file (template yang sudah diisi). Lalu upload file ke sistem.

Powered by BetterDocs