Mencatat Penjualan Tertolak

Mencatat produk yang tertolak dikarenakan stok tidak tersedia atau produk belum terdaftar di apotek. Dengan fitur ini Apotek dapat memperkirakan berapa potensi penjualan yang tertolak untuk menjadi pertimbangan pengadaan selanjutnya.

Pengguna dapat melihat informasi dan mencatat kejadian tertolaknya pesanan/permintaan penjualan dari pasien/pelanggan dengan alasan stok produk tidak tersedia/habis atau produk belum terdaftar di apotek.

Mencatat Penjualan Tertolak #

Untuk mencatat, klik “+ Catat” lalu lengkapi informasi produk. Untuk melihat informasi detail produk yang tertolak, klik action Detail’.

Selain dari menu ini, pengguna juga dapat mencatat penjualan yang tertolak melalui menu Kasir. Ketika pelanggan datang dan produk yang dicarinya tidak ada, karyawan dapat langsung mencatat penjualan tertolak di menu Kasir.

Penggunaan Status #

Ketika data dibuat maka otomatis memiliki status “OPEN” yang artinya catatan penolakan tersebut belum ditangani dan membutuhkan aksi dari pihak apotek untuk melakukan pengadaan atau juga mendaftarkan produk tersebut ke daftar produk. Jika sudah ditangani, maka data klik tombol selesai untuk mengubah statusnya menjadi “CLOSED”

Powered by BetterDocs