Mengatur Metode Pembayaran

Pengguna dapat menambahkan dan mengatur metode pembayaran yang digunakan di apotek. Apotek Digital memungkinkan apotek untuk menggunakan berbagai macam metode pembayaran. Selain tunai, ada metode pembayaran dengan transfer bank, e-wallet (misal Gopay, OVO), QRIS, dan lain-lain. Pengaturan metode pembayaran dilakukan melalui menu Pengaturan > Metode Pembayaran.

Menambahan Metode Pembayaran #

Untuk menambahkan metode pembayaran, klik ‘+Metode Pembayaran‘. Lalu isi nama metode pembayaran (misalnya transfer BNI), dekskripsi (bisa diisi nomor rekening/nomor HP e-wallet), dan pilih target akun kasnya. Lalu klik ‘Simpan’.

Note : pengguna perlu membuat akun kas dahulu untuk bisa memilih terget akun kasnya.

Melihat dan Mengaktifkan/Menon-aktifkan Metode Pembayaran #

Pengguna dapat melihat metode pembayaran apa saja yang pernah dibuat. Bisa dipilih juga filter status aktif/status non aktif. Untuk menonaktifkan metode pembayaran, klik icon action ‘non aktifkan‘ sehingga metode pembayaran tersebut tidak muncul di pilihan metode pembayaran saat pembayaran di Kasir. Untuk mengaktifkan kembali, pilih filter status tidak aktif, klik icon action ‘aktifkan’ pada metode pembayaran yang ingin diaktifkan kembali.

Untuk detailnya, kunjungi video tutorial mengenai Manejemen Metode Pembayaran berikut :

Powered by BetterDocs