Penebusan Resep

Menu ini merupakan kelanjutan dari Penerimaan Resep yang telah dilakukan klik action Tebus’. Selanjutnya resep akan masuk ke menu Penebusan Resep. Di menu ini, pengguna bisa melihat data penebusan resep dalam periode waktu tertentu disertai statusnya (closed = sudah ditebus, open = belum ditebus) dan harganya. Untuk melakukan edit/perubahan pada resep klik action Revisi‘. Untuk melihat informasi detail resep klik action Detail‘. Dan untuk mencetak resep klik action Print‘. Data resep bisa diexport ke dalam format excel dengan mengklik ‘Export‘.

Melakukan Penebusan Resep #

Resep yang akan ditebus bisa berasal dari peresepan dokter yang sebelumnya melakukan Pemeriksaan Dokter. Untuk ini, bisa klik ‘Panggil Antrian‘. Pilih pasien yang akan diproses untuk penebusan resepnya.

Kemudian isi penebusan resep sesuai dengan real yang ditebus pasien. Bisa saja obat yang diresepkan dokter diganti atas persetujuan pasien dan/atau dokter. Misalnya penggantian merk/brand jika brand yang dimaksud tidak tersedia, atau pasien mau menebus sebagian obat dahulu. Maka pengisian form ini disesuaikan dengan real yang ditebus pasien. Pengguna bisa menambahkan biaya lainnya seperti embalase dan servis. Setelah selesai, klik ‘Simpan‘.

Melakukan Pembayaran #

Langkah terakhir dari fitur pelayanan terintegrasi adalah pembayaran yang dilakukan melalui menu Penjualan > Kasir. Klik icon ‘Antrian Pembayaran‘ di bagian bawah halaman kasir.

Lalu pilih antrian yang akan diproses untuk pembayaran. Klik ‘Proses‘ kemudian ‘+Pembayaran‘. Secara otomatis halaman kasir akan terisi dengan produk yang ditebus dan produk yang digunakan selama pemeriksaan (awal dan dokter). Untuk melakukan pembayaran klik tombol ‘Bayar‘.

Inilah ujung dari fitur Pelayanan Terintegrasi, dimulai dari Antrian/Kunjungan Pasien, Pemeriksaan Awal, Pemeriksaan Dokter, Penerimaan Resep, Penebusan Resep, hingga Pembayaran. Untuk mempelajari detail fitur ini, kunjungi video tutorialnya disini.

Powered by BetterDocs