Membuat Akun Pengguna atau Karyawan

Sebelum menambahkan pengguna atau karyawan lainnya. Owner/akun admin perlu membuat akun peran (roles) beserta hak aksesnya. Pengaturan hak akses karyawan dapat diatur secara detail dan custom bergantung dari kebijakan masing-masing apotek. Hak akses terdiri dari hak akses data dan hak akses halaman fitur. 

Mengatur roles & permission #

Pengaturan hak akses di aplikasi Apotek Digital sangat detail dan custom sesuai dengan kebijakan dan strategi di apotek. Misalnya untuk akun Kasir, Anda bisa hanya memberi akses terkait halaman dan fitur penjualan, seperti melakukan input penjualan. Sehingga karyawan bisa bekerja sesuai peran dan tanggung jawabnya. Berikut cara meng-set peran dan hak aksesnya :

  1. Klik menu Manajemen Pengguna > Roles & Permissions
  2. Pilih +Tambah Role.
  3. Lalu isikan role, misal Apoteker, Asisten Apoteker, kasir,dll. Pilih hak akses data dan hak akses halaman yang diberikan kepada role tersebut. Anda dapat mengatur hak akses secara custom dan detail sesuai dengan kebijakan di apotek. Kemudian klik ‘Simpan‘. Di kemudian hari hak akses ini bisa diedit/disesuaikan dengan klik ‘Edit‘ pada role.

Membuat akun karyawan #

Pembuatan akun pengguna selain admin dilakukan melalui fitur ‘Manajemen Pengguna’ > ‘Daftar Pengguna’.

Untuk menambahkan pengguna/user, klik ‘+Tambah User’, lalu isi peran nya sesuai dengan peran yang sudah di set sebelumnya, nama lengkap, username, dan password. Klik ‘Simpan’. 

Untuk pengguna yang sudah terdaftar dapat langsung login ke aplikasi melalui halaman app.apotekdigital.com/login  dengan ID apotek dan username yang sudah terdaftar.

Untuk lebih jelasnya bisa disimak di video tutorial berikut :

Powered by BetterDocs