Mengatur Promo : Program Member

Fitur Program Member merupakan salah satu promo dengan pemberian poin kepada pelanggan yang terdaftar sebagai member ketika berbelanja yang dapat ditukar (redeem). Penukaran poin dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon khusus maupun hadiah dari apotek.

Mengatur Ketentuan Poin #

Apotek dapat mengatur ketentuan pelanggan harus belanja berapa untuk mendapat poin. Dilakukan di menu Program Promo > Program Member > klik Atur Ketentuan Poin

Menambahkan Member #

Untuk menambahkan member bisa dilakukan dengan Klik Tambah Member. Isikan nama, No WA, tanggal lahir, dll. Yang digunakan sebagai kunci adalah nomor WA.

Screenshot 2024-05-16 2.48.51 PM.png-5951

Atau bisa juga dilakukan langsung di menu Penjualan > Kasir. Klik +Tambah Pelanggan dan jadikan Pelanggan sebagai Member.

Menggunakan Poin di Kasir (Redeem) #

Input penjualan di kasir. Pilih pelanggan. Jika pelanggan belum menjadi member, bisa masukkan member. Jika sudah menjadi member, ada kolom ‘Redeem Poin’ yang bisa diisi jika poin mau ditukarkan.

Screenshot 2024-05-16 3.03.23 PM.png-2284

Cara Pelanggan Mengecek Jumlah Poin #

Pelanggan bisa melihat jumlah poin melalui [apotekID].digikes.link
Pelanggan perlu mendaftar menjadi member/mengisi nomor WA untuk mendapat kode OTP. Selanjutnya pelanggan bisa melihat riwayat poinnya.

Berikut video tutorial penggunaan Program Member Poin di Apotek Digital

Powered by BetterDocs