Pemeriksaan Dokter

Di menu ini, pengguna bisa melihat data pemeriksaan dokter dan melakukan input data hasil pemeriksaan dokter. Jika apotek/klinik menerapkan ada pemeriksaan awal dan pemeriksaan dokter, maka pemeriksaan dokter merupakan pengisian formulir rekam medis lanjutan dari pemeriksaan awal.

Melihat Data Pemeriksaan Dokter #

Pengguna bisa melihat data pemeriksaan dokter dalam rentang waktu tertentu dengan memilih filter tanggal. Untuk melihat detail data pemeriksaan pasien oleh dokter, klik action Detail‘. Untuk mengedit data, klik tanda titik tiga di samping kanan pasien, klik ‘Edit‘.

Mengisi Form Pemeriksaan Dokter #

Untuk mengisi data pemeriksaan oleh dokter, dapat tambahkan manual dengan klik ‘+Pemeriksaan‘ atau memanggil dari antrian pasien. Untuk memanggil antrian klik ‘Panggil Antrian‘. Lalu pilih pasien yang akan diproses, kemudian klik ‘+’ pada berkas pasien bagian pemeriksaan dokter.

Kemudian isi hasil pemeriksaan pasien, yang meliputi data pasien, subjektif (seperti keluhan, riwayat penyakit, konsumsi obat saat ini, dll), objektif (pemeriksaan tanda vital), dan pemakaian produk/jasa. Data tersebut perlu diisi jika pasien belum atau tidak melalui bagian Pemeriksaan Awal. Jika sudah melalui pemeriksaan awal, maka data tersebut sudah terisi. Dokter bisa melanjutkan pengisian form rekam medis dengan mengisi bagian Assessment (diagnosis) dan Planning (tindakan terapi atau peresepan obat). Setelah selesai klik ‘Simpan‘.

Membuat Resep Elektronik #

Disini, dokter juga bisa membuat resep (peresepan secara digital) yang sudah terintegrasi dengan data persediaan apotek. Untuk membuat resep klik ‘Buat Resep‘.

Pembuatan resep elektronik dilakukan dengan mengklik action Buat Resep‘. Lalu isikan dan pilih produk yang akan diresepkan kepada pasien. Dokter bisa memilih produk yang diresepkan beserta jumlahnya. Setelah selesai klik ‘Simpan‘, maka resep akan otomatis masuk ke menu Penebusan Resep.

Powered by BetterDocs